Monday, July 12, 2021

Cara Cek Garansi Apple iPad Paling Mudah



Cek Garansi Apple iPad Dalam sejarah iPhone, Apple tidak pernah menggunakan kartu garansi. Padahal garansi iPhone adalah hal penting yang perlu diperhatikan oleh pembeli.

Semua hal yang berhubungan dengan garansi dan produk tersimpan dalam Serial Number, atau kode unik yang ada di setiap produk Apple.

Tentunya ketika membeli iPhone, kalian harus memastikan produk tersebut dibekali garansi asli dan resmi berlaku di Indonesia.

Untuk memastikannya, kalian bisa memeriksa garansi iPhone. Selain untuk mengetahui keasliannya, kalian juga mengetahui sisa waktu yang berlaku.

Satu hal yang penting dalam membeli iPhone tentu saja soal garansi. Ini berguna apabila iDevice mengalami masalah. Apple memberikan kemudahan untuk mengetahui kondisi garansi produk yang dikeluarkannya.

Dengan berbasis online, semua garansi produk Apple bisa dicek melalui website. Hal yang sangat menguntungkan untuk pengguna yang kehilangan kartu garansinya, untuk mengecek masa berlaku garansinya.

pengguna iPhone cukup mengunjungi situs https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do. Di laman tersebut pengguna diminta memasukan serial number dari perangkat iOS.
Dari mana mengetahui serial number?

Sekadar diketahui, IMEI berbeda dengan serial number iPhone. Pengguna bisa mengetahuinya dengan cara
masuk ke setting > general > about

Nah, setelah memasukkan serial number dengan benar, maka pengguna bisa mengetahui apakah iPhone atau iPad-nya masih berlaku masa garansinya atau sudah habis.

Pengguna iPhone cukup mengunjungi situs https://selfsolve.apple.com/agreementWarrantyDynamic.do. Di laman tersebut pengguna diminta memasukan serial number dari perangkat iOS.

Memeriksa Garansi iPhone Secara Online

  • Buka browser atau aplikasi Safari.
  • Masukkan link berikut, https://checkcoverage.apple.com/id/in/
  • Klik pada menu Settings > General > About > Serial Number.
  • Copy Serial Number dari perangkat iOS yang digunakan.
  • Masukkan Serial Number yang sebelumnya telah disalin ke kotak dialog.
  • Jangan lupa masukkan kode verifikasi yang menyatakan kalian bukan mesin atau robot.
  • Setelah itu akan muncul hasil pemeriksaan dari Apple. Data tersebut berisi keaslian garansi, produk asli atau tidak, sisa garansi, dll.

Dengan mengetahui keaslian garansi iPhone, kalian juga bisa mengetahui informasi garansi secara lengkap. Jangan lupa periksa pula jangka waktu yang tersisa.

Cek juga apakah iPhone dibeli dengan cara yang benar, sisa masa dukungan telepon, dan lain sebagainya. Yang kalian butuhkan hanya nomor IMEI iPhone atau Serial Number saja.

Nah, sekarang kalian bisa lebih tenang menggunakan iPhone kesayangan. Karena ada kepastian informasi. Selain itu, kalau garansi masih ada.

Cara Klaim Garansi Iphone

Silakan pilih mau melakukan percapakan via Teks atau via telpon. Kami lebih menyarankan melakukan via Chat terlebih dahulu agar bisa dijabarkan secara detail dan terperinci. Sampai akhirnya kalian mendapatkan Nomor Case untuk diteruskan ke AASP (Apple Authorized Service Provider) di Indonesia dan akan diarahkan ke AASP terdekat.

Apple Support Indonesia (0800 102 7753)
Atau bisa menghubungi kesini juga. Ini adalah opsi terakhir by Phone dan kalian akan berbicara dengan Perwakilan Apple di Indonesia.

Setelah kalian mendapatkan nomor case tersebut, akan ada pemberitahuan seperti berikut setelah unit selesai.

Akan ada beberapa tahap untuk proses klaim garansi. VMI sendiri adalah akronim dari Visual Mechanical Inspection.

Jadi, tahapan singkat dari Proses klaim garansi adalah

  • Hub. Apple Support.
  • Jelaskan problem.
  • Datangi AASP.
  • Proses setelah AASP, akan ada jeda maksimal 21 hari kerja.
  • Pemberitahuan mengenai unit klaim selesai atau tidak.
  • Penggantian Unit setelah tersedia atau dalam kasus diatas, dia mendapatkan unit pengganti dengan kapasitas diatasnya karena unit dengan space 256Gb tidak tersedia.

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home